Dari dokter ke Dokter

Standar

Jumat 16 februari 2012,

Ijin gak masuk kerja karena hari ini mau ke dokter kandungan dan dokter gigi, kebetulan hari ini dokter kandungan dan gigi pny jadwal di hari jumat dgn jam yang berbeda.

Jadwal hari ini :

1. pergi ke dokter kandungan

Sebelum kontrol hari rabu sudah daftar by phone dapat no antrian 4, Jadi dari rumah jam 09.00 nunggu angkot lama bener akhirnya sampai RS. HERMINA BEKASI jam 09.58. Hari ini kontrolnya sendirian gk dianter suami, karena suami lagi banyak kerjaan dan gk bisa ijin. Harusnya jam prakter dokter N itu jam 10.00 karena kata perawatnya dokter N itu lagi melakukan operasi caesar jd ngaret deh baru praktek jam 11.00 untung no antrian 2 dan 3 gak dateng jadi dari no 1 langsung deh giliran q.

Pas masuk ke ruang dokter, dokter N tanya ada keluhan apa?Karena udah catet pertanyaan jauh2 hari jadi langsung deh tnya:

1. Boleh tdk operasi gigi geraham belakang karena tumbuhnya gk normal dan sakit?

jwbnya : boleh

2. Ada efeknya gk ke janin ?

jawabnya : gk asalkan bius lokal

3. Ada gk ketentuan harus kehamilan berapa bln boleh operasi? (pertanyaan ini si dokter N ini jawabnya gk tegas gt, jd tambah pngen ganti dokter)

jawabnya : gk ada she tapi amannya 16 minggu (ya elah jwb aja she 16 minggu gt pake jwb gk ada she tp…)

4. 16minggu tuh bulan apa kira?

jawabnya : mei

Setelah tanya2 langsung deh di USG. Si dede skrg udah 9minggu panjangnya 2.77cm, udah ngebentuk bakal kepala,kaki dan jantungnya udah ada. Kepala,dan kaki blm membelah. ih lucu bgd liatnya, bentuknya seperti kacang gt…Gak nyangka trnyata ada kehidupan di dlm perut q xixi…Karena suami gk ikut jadi diprint deh hasil USGnya biar dia liat klo janinnya udah seperti itu.

Selesai USG trus di kasih vitamin Lesifit dan Asam folat, trus minta juga obat sakit kepala karena klo gigi lagi kumat itu sakitnya ampe ke kuping dan kepala. Dkshlah samol (kandungannya paracetamol)

Total kontrol 642.000

rinciannya kurang lebih

1. Biaya dokter dan konsultasi          Rp. 175.000

2. Obat                                                   Rp. 240.000

3. USG Dan print                                Rp. 225.000

ternyata printnya 150rb sendiri.

Usia kandungan dede 9minggu

dengan panjang 2.77mm

sudah terbentuk kepala,jantung dan kaki

2. Daftar dokter gigi djamal di RS. Bella

Karena Rs. Bella tidak bisa daftar by phone jadinya mesti daftar langsung. Rs. Bella pelayanannya kurang untuk sistem pendaftaran, agak merepotkan pasien klo daftarnya mesti langsung.Kebetulan dokternya praktek sore,klo datang sore hari, daftarnya agak ribet dan ngantrinya tuh gk baris riweh lah pokokna.

Pas daftar dapat no urut 2, yes senang sekali……

3. Pulang ke rumah

Setelah daftar dokter gigi trus pulang dan istirahat

4. Ke dokter gigi

Sore jam 4 berangkat ke dokter gigi sampai RS. Bella jam 5 sore, ternyata dr. djamal datang on time banget jadi pas sampai ada pasien yang udah masuk no urut 10. Jadi khusu drg. djamal aturan mainnya :

1. Daftar di ruang pendaftaran, nanti dapat no urut

2. Masukkan no urut yang dikasih mbak2 pendaftaran itu ke ruang dokter djamal

3. Nanti drg.djamal manggil pake alat gitu, jadi klo harus fokus tuh di dpn ruang dokter gigi karena dokter djamal mengutamakan yang meletakkan duluan no urut ke ruangnya jadi bs aja acak

Masuk ke ruangnya lalu cerita tentang gigi geraham belakang trus si dokter nyuruh hari minggu untuk operasi, trus dia tny

Dokter :’skrg hamil berapa bulan?’

saya      :’2bln

dokter : jangan dulu deh ntr nunggu 4 bulan klo dah ada plasenta

saya    : tapi gk pa2 kan dok, bius lokal kan

dokter : iya lokal lah klo gk ntr kasian bayinya, udah tenang aja saya nanti ksh obat yg aman sebelum operasi

Untuk sementara saya dikasih obat antibiotik amoxilin dan pamol. Kata dokter gk boleh P*N*T*N karena membuat bayi nanti sumbing (amit2 jabang bayi).

Biayta 135 rban

Rincian

Biaya dokter dan konsultasi : 95.000

Obat                                          :40rban

Jadi bulan mei pertengahan operasi, semoga baik2 y nak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s