Resep Donat NCC

Standar

Penasaran dengan resep donat almond NCC tapi berhubung almondnya gk punya jadi diganti dengan mesis,selai strawberry dan gula donat. Resepnya nyontek dari http://www.ncc-indonesia.com/detail.php?aid=644. Saking penasarannya pulang kerja hari jumat langsung praktekin resep donatnya berikut resep donat almond ncc yang sudah saya modif😀

Bahan A:

500 gr  tepung terigu protein tinggi (berhubung stock dirumah itu adanya tepung segitiga biru jadi pake yang ada aja)
100 gr  gula pasir (1/2 gelas)
11 gr    ragi instant (fermipan)
4 btr     kuning telor
200 ml  air

Bahan B:

100 gr  mentega/margarine
1 sdt     garam

Bahan Oles:

tepung gula donat

selai strawberry

mesis + mentega

Cara membuat:

1. Aduk bahan A, uleni hingga bergumpal-gumpal dan 1/2 kalis, masukkan bahan B, uleni terus hingga kalis elastis.
2. Bulatkan adonan istirahatkan 10 menit, langsung potong dan timbang 40gr.
3. Bulatkan mulus, tata dalam loyang yg sudah dipoles mentega dan ditabur tepung, istirahatkan 20 menit.
4. Lubangi tengahnya, lalu goreng hingga matang. Tiriskan. Dinginkan.
5. olesi dengan selai atau gulingkan pada tepung gula donat atau olesi dengan mentega dan mesis

 

Tips dari pengalaman:

1. air harusnya dimasukkan sedikit demi sedikit sampai adonan tdk begitu lembek, kemarin karena bener2 pengen ikutin resep jadi 200 ml dimasukkan semua ternyata air 200ml dengan tepung terigu segitiga biru yg 500gr gk sebanding jd nya msh lembek dan gk bs di bentuk jd terpaksa dimasukkan lg tepung sampai bener2 bisa dibentuk dan gk lengket di tangan

2. karena gw orang yg gk rapih jadi ngebentuknya pun gk bs sama xixi..sepertiny harus beli cetakan donat deh

3. dengan resep itu dan bentuk yg tdk sama menghasilkan donat yg cuma 20buah aj

4. tapi rasanya tuh empuk banget,enak deh hanya bentuknya aja yg gk karuan :-p

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s