Resep rendang daging

Standar

Sewaktu almarhumah mama masih ada, dia hobi banget masak tapi gw selalu kebagian cuma cuci piring,motong2in bumbu atau beres2 setelah mama masak.Karena mama gk yakin gt gw bisa T_T karena mama lbh yakin adek gw drpd gw,seneng she jd krjaannya dikit dan cuma tim icip2 ketika mereka berdua lagi masak .Setelah mama meninggal,dan adek gw juga gk serumah lagi karena udah menikah, trus masa gw gk bs apapun padahal kodratnya wanita kan harus masak.Okey lah akhirnya belajar deh masak mulai dari yg mudah.Awalnya bokap gw gk yakin jg gw bs masak.Klo dia lagi pengen masakan yg rada susah kaya rendang gt,pasti tante2 gw yg nyuruh buatin bumbu2nya.Kesel donk semua org rumah gk yakin gw bs masak.Akhirnya gw buktiin deh xixi…belajar dr yang mudah ampe yang tersusah.Dan sekarang saat gw nikah,gw dah bisa masak lho walau msih terus belajar.Nah salah satu resep yang akhirnya gw bisa adalah rendang dan ini hasil tanya tante2 gw,dan tante2 gw juga dulunya belajar dr almarhumah nyokap.Klo dimasakkin apapun yang serba daging,suami gw gk berhenti2nya ke dapur buat nyimitin tuh daging. Berikut resepnya

Bahan yang di blender

1/2Kg daging
Cabe merah
cabe rawit merah
Bawang merah 10
bawang putih 4
Jahe seruas
kunyit

Bahan Lain :

Lengkuas geprek
Daun salam
sereh
daun jeruk
Santan
minyak goreng scukupny
royco
garam
gula jawa sisir secukupnya
gula putih secukupnya

Cara membuat

1. Rebus daging selama 1 jam

2.Blender semua bahan kecuali lengkuas,daun salam,daun jeruk dan sereh, tumis bahan yang di blender, masukkan daun salam,daun jeruk dan sereh

3. Masukkan rebusan daging dan air rebusannya,royko,gula merah, gula putih setelah air menyusut tuang santan tunggu sampai air santan agak menyusut

Cara membuat

1. Rebus daging selama 1 jam
2.Blender semua bahan kecuali lengkuas,daun salam,daun jeruk dan sereh, tumis bahan yang di blender, masukkan daun salam,daun jeruk dan sereh
3. Masukkan rebusan daging dan air rebusannya,royko,gula merah, gula putih setelah air menyusut tuang santan tunggu sampai air santan agak menyusut

Tinggalkan Balasan

