Dokter yang menangani selama hamil

Standar

Selama hamil ini, gw udah ditangani oleh beberapa dokter di rumah sakit hermina bekasi yaitu :

1. Dokter kandungan (dokter N dan dokter yudianto)

awalnya dengan dokter N tapi berhubung tidak cocok, gw dan suami pun mulai berfikir untuk mencari pengganti dokter kandungan lain. Hal ini karena dokter N terlalu pendiam, dan konsultasi dengannya hanya sampai usia kandungan 2bulan. Lalu setelah gw browsing2, ketemulah dokter yang banyak dibicarakan yaitu dokter yudianto,neh dokter ketika kontrol dengannya suami langsung sreg dan beliau seperti yang dibicarakan oleh pasien2 yang sudah pada kontrol dengannya. Dokter yudianto ini dokter fetomaternal,beliau banyak sekali pasiennya dan teliti ketika memeriksa.

2. Dokter Gigi (dr.Ronny )

ketika baru mulai hamil gigi geraham belakang kanan bawah gw patah separuh dan ini membuat sisa makanan masuk ke lubang gigi tersebut. Dan rasanya tuh beuhhhh sakit minta ampun, akhirnya dokter yudianto merujuk ke dokter ronny untuk dilakukan operasi,tapi operasi baru bisa dilakukan ketika UK gw menginjak semester 2 atau 4-6 bln. Jadi selama 1-4 bulan harus menanggung sakit tiap hari. Alhamdulillah operasi berjalan lancar dan memakan biaya 2.5 jtan untuk 1 gigi,masih ada 1 gigi geraham belakang kiri bawah yg blm dioperasi,nah itu baru akan dilakukan setelah melahirkan.

3. Dokter Gizi(dr kristin)

bukan karena terlalu kurus tp ternyata di usia kandungan 20minggu saya ke deteksi DMG (Diabetes militus gestasional),setelah melakukan test lab yang menghabiskan uang hampir 2..5 juta karena awalnya dpkter menduga gw menderita preeklamsi dan kekentalan darah,tapi kecurigaan dokter salah,dinyatakan dengan hasil lab yang negatif dan malah gw menderita DMG.dokter yudianto pun merujuk ke dokter gizi kristin,untuk mengatur diet karbohidrat saya. Glukosa 2 jam setelah pp gw awalnya 191 dan dengan melakukan diet dari dr.kristin gw berhasil menurunkan glukosa 2jam pp 150 dan itu trnyata masih kurang.

4.Dokter penyakit dalam (dr.sally)

karena diet hasil glukosanya msh kurang bagus maka dr yudianto pun merujuk ke dokter penyakit dalam untuk konsultasi pemberian insulin atau tetep diet.Dan dokter sally pun memutuskan agar gw suntik insulin tiap sebelum makan pagi atau siang hari 1 kali dengan dosis 4ml di sekitar pusar dan itupun dilakukan penyuntikan sendiri.Awalnya gw diajarin suntuk oleh dokter di IGD (lupa namanya siapa), selanjutnya tiap pagi hari gw suntik sendiri.

 

Terkadang rasa bosan itu datang,ketika harus datang dan pergi ke rumah sakit untuk konsultasi dari dokter ke dokter,kadang kala pagi harus ke labortorium dan sorenya dateng lg ke rmh sakit utk kontrol kandungan.Tapi gw tetep bersyukur toh usaha gw ini untuk kebaikan anak dalam kandungan gw,coba klo gw gk kontrol di dokter mungkin gw akan menyesal dikemudian hari karena setelah gw baca2 dari sumber referensi lainnya bahwa DMG bisa berdampak ke janin. Dan bersyukur walau dikasih cobaan menderita DMG,Allah memberikan rezeki untuk kami berobat dan kontrol.Sebenernya anak yang gw kandung ini,selama hamil ini alhamdulillah tidak merepotkan gw , karena tidak mengalami mual,tidak mengalami flek,dan kuat klo gw ajak kerja tapi ternyata masalah ada di dalam diri gw mulai dari gigi dan glukosa darah hiksssss.Semoga anak kami kelak sehat dan tumbuh menjadi anak yang membanggakan orang tua

2 responses »

Tinggalkan Balasan

