resep nasi goreng (nyontek di kaskus)

Standar

Waktu lagi jalan2 ke kaskus eh nemu resep nasi goreng yang setelah gw coba enak gila,suami aja ampe sering banget request.Dan resep ini gk perlu lagi tuh blender2 segala karena pake sambel terasi ABC. Berikut resepnya tapi udah gw modif sesuai selera :

Bahan
nasi
1 1/2 sendok makan sambel terasi ABC (yang gambarnya cobek)
1 sendok makan saori
1 sdt kecap ikan
1 sdt kecap asin
1 bungkus royco
kecap manis secukupnya/sesuai selera
Minyak goreng/mentega secukupnya hanya untuk menumis sambel

Pelengkap
Telur mata sapi
bakso

oya untuk sambel terasi ABC nya sesuai selera ya gk jadi patokan klo mau pedes ya tambahin lagi aja sambelnya

caranya :

1. tumis sambel terasi ABC dengan sedikit minyak/mentega, lalu masukkan royco,kecap asin,kecap ikan,saori  aduk2, tambahkan air dikit aj

2.masukkan bakso,nasi dengan api sangat kecil aduk2 sampai rata

3.masukkan kecap manis aduk2 sampai benar2 tercampur lalu matikan apinya

4. sajikan dengan telur mata sapi

gampang banget, gk ribet trus enaknya maknyuss deh

 

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s