Biarlah Allah yang atur rezeki kita

Standar

Allah tidak akan menukar rezeki kita dengan orang lain dan sebaliknya jika orang tsb mau bekerja,berusaha dan terus berdoa, Saya pernah bekerja di perusahaan telekomunikasi terkenal tapi waktu itu status saya cuma Outsourcing dan akhirnya saya cari2 kerja lagi sampai ketika saya menikah  masih kerja di daerah kebon jeruk,PP bekasi – kebon jeruk itu benar2 capek kalau mau cepat naik kereta dari st.juanda kalau naik bus itu untung2an,kalau lagi macet bs berjam-jam kalau lagi lancar bs cm 1.5jam udah sampai bekasi.Belum lagi ketika hujan,jakarta gak hujan aj macet apalagi hujan bisa dibayangkan,naik kereta kalau hujan pun gak bisa diandalkan delaynya tuh bisa berjam-jam belum lagi kalau hujan kereta selalu gangguan.Yang saya takutkan waktu itu adalah kalau saya hamil bagaimana,saya takut gak kuat dengan hamil dan kerja jauh.Setiap hari saya berdoa supaya tetep bisa bekerja dan dekat rumah,alhamdulillah doa saya dijabah saya dapat pekerjaan yang tidak jauh dari rumah.Saya resign dari kantor yang kebon jeruk 1 des 2011.Tgl 7 februari ketika iseng2 test pack yang harusnya jadwal mens adalah 12 feb ternyata garis 2,syukur alhamdulillah lagi karena dalam keadaan saya hamil sudah dapat kerja yang dekat hingga bayi laki2 lucu itu lahir,sekarang usianya sudah 10.5 bulan dan saya masih bekerja.

Bulan april 2013 saya dan suami ambil rumah,waktu itu saya berfikir dengan cicilan yang lumayan,kalau dihitung dengan matematika bisa2 gak bisa nabung lagi walaupun kerja semua tapi biaya hidup di bekasi-jakarta itu bikin duit 100rb gak ada nilainya.Alhamdulillahnya Allah memberikan saya ASI yang cukup untuk mas al,jadi saya tidak perlu mengeluarkan pengeluaran untuk membeli sufornya mas al.Sudah diberikan oleh allah ASI dengan cara yang gratis saya harus mempunyai banyak semangat untuk pumping dan konsisten untuk pumping walau terkadang ada rasa bosan,capek untuk pumping tp kalau ingat senyumnya mas al,semangat saya muncul kembali.Dengan memberikan asi mas al alhamdulillahnya jarang sakit,jadi selama setelah cuti 3bln sampai sekarang mas al 10.5bulan saya baru ijin gak masuk karena mas al sakit itu 2 kali,kalau anak sehat saya bisa masuk kerja terus jadi uang kehadiran kan bisa dapat full😀.Kami menempati rumah baru bulan mei 2013 mulai menyicil rumah bulan juni 2013 namanya baru menempati rumah baru,banyak pengeluaran yang tiba2 jadi penghasilan kami terkadang kedodoran untuk mencukupi pengeluaran dan alhasil tutup lubang gali lubang😀.Ketika Bulan Juni,saya ikut kursus cupcake dengan biaya 500rb hanya satu hari karena saya suka sekali dengan cupcake,minggu berikutnya setelah kursus saya beli fondant,peralatan ngehias fondan dengan biaya yang gak sedikit dan akhirnya saya coba buat.Lalu dibawa suami ke kantornya,ternyata berbuah pesanan he2x..Awalnya saya belum percaya dapat pesanan,tapi orang lain aj percaya dengan saya kenapa saya gk.Akhirnya saya mantapkan untuk menerima pesanan cupcake yang saya beli nama ALCAKE dan karena bisnis inilah alhamdulillah bisa menghandle yang namanya tutup lubang gali lubang  he2x …Walau untuk mengerjakan pesanan saya harus ngumpet2 dengan mas al,kalau ada pesanan ketika hari kerja saya harus ngelonin mas al dulu,kalau mas al tidur baru saya pelan2 keluar dan gantian si mbak yang jaga mas al bobo.Saya diluar buat cupcake/ngehias cupcake sampai ayahnya pulang baru si ayah yang jaga mas al bobo.Terkadang kalau mas al kebangun,harus nyusuin mas al dulu.Kalau pesanan hari libur masih enak waktunya panjang,pagi sebelum ngebanking,saya buat sarapan pagi-sorenya mas al baru ngebanking.Yup untuk mendapatkan penghasilan lebih memang harus lebih juga lebih lama waktu kerjanya,lebih capek,lebih sedikit waktu tidurnya,dan lebih2 lainnya.Semoga ALCAKE  lancar terus dan alcake tidak hanya cupcake saja produknya tp bisa menerima pesanan lainnya.Aminn

Tinggalkan Balasan

